Langsung ke konten utama

Penjelasan Singkat Video Games

Video game adalah permainan elektronik yang melibatkan interaksi dengan antarmuka pengguna untuk menghasilkan umpan balik visual pada perangkat video seperti layar TV atau monitor komputer. Kata video dalam video game secara tradisional mengacu pada perangkat display raster, namun pada tahun 2000an, ini berarti semua jenis perangkat layar yang dapat menghasilkan gambar dua dimensi atau tiga dimensi.
Perangkat input yang digunakan untuk permainan, kontroler permainan, bervariasi di seluruh platform. Pengendali umum mencakup gamepad, joysticks, perangkat mouse, keyboard, layar sentuh perangkat mobile, dan tombol, atau bahkan, dengan sensor Kinect, tangan dan bodi seseorang. Pemain biasanya melihat permainan di layar video atau monitor televisi atau komputer, atau kadang-kadang pada kacamata tampilan wajah virtual.
Platform dari Video Games itu bermacam-macam. Ada yang dari konsol seperti Sony Playstation, Microsoft XBox, Nintendo, Sega, Atari, dan lain-lain. Ada juga yang berasal dari PC. Banyak Platform pengembang video games saling bersaing demi mendapat hati sang konsumen yaitu para user/gamer dengan berbagai cara. Seperti menghadirkan fitur - fitur terbaru dalam platformnya, menghadirkan game ekslusif yang hanya bisa dimainkan di platform tersebut. Mengundang selebriti untung ikut memainkan game tersebut dan lain - lain. Developer game juga tidak mau kalah dalam persaingan antar developer game. Mereka biasanya mengundang para tokoh terkenal seperti artis kedalam game mereka untuk menjadi kameo ataupun pemeran utama.

Artis dalam video game Until Dawn
Contoh Video Games yang sempat booming yaitu Until Dawn; 
Di Until Dawn, kamu akan memainkan delapan karakter yang memutuskan menghabiskan akhir pekan di rumah terpencil di atas gunung. Tepat setahun sebelumnya kelompok ini juga mengadakan kegiatan yang kurang lebih sama, hanya saja dengan sepuluh orang.
Hannah dan Beth Washington, dua orang dari rombongan tersebut, sayangnya menghilang dengan misterius dan meninggalkan banyak pertanyaan. Delapan karakter ini hanya ingin mendapatkan closure dengan bertemu kembali, tapi ternyata masih banyak misteri kehilangan kedua temannya itu.
Until Dawn pada dasarnya adalah sebuah game horor dengan banyak sekali dialog dan pilihan. Until Dawn menyediakan banyak pilihan dengan konsekuensi yang benar-benar nyata.
Dalam perkembangan games zaman sekarang, aspek yang sangat dikembangkan yaitu Grafik, Plot Cerita, Physics(Hukum Fisika, aspek realistis), dan Artstyle(Seni dalam suatu video games). Jika suatu game mempunyai semua aspek tersebut, dijamin game tersebut akan memiliki kemenarikan yang tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transmisi Synchronous dan Transmisi Asynchronous

Transmisi suatu aliran bit dari satu perangkat ke perangkat yang lain sepanjang jalur transmisi melibatkan kerja sama dan kesesuaian antara kedua perangkat. Salahsatu persyaratan terpenting untuk itu adalah sikronisasi. Receiver harus mengetahui berapa rate pada posisi dimana bit tersebut yang diterima sehingga dapat memeriksa jalur pada interval reguler untuk menentukan nilai setiap bit yang diterima. Ada dua teknik yang paling umum digunakan untuk tujuan ini yaitu Synchronous dan Asynchronous. Transimisi Synchronous Merupakan suatu pengiriman data yang dikirim dengan kecepatan tinggi dan data yang dikirim pada block, dimana setiap block data akan dicek ulang oleh Block Check Character (BCC) . Transmisi ini digunakan untuk transmisi data dengan kecepatan yang tinggi. Data yang dikirimkan berupa satu blok data . Sinkroniasi terjadi dengan cara mengirimkan pola data tertentu antara pengirim dan penerima. Panjang blok tersebut bisa terdiri dari bit-bit yang begitu banyak. Un

Multiplexing dan Teknik-Tekniknya

Multiplexing adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk ke sebuah proses di mana beberapa sinyal pesan analog atau aliran data digital digabungkan menjadi satu sinyal. Tujuannya adalah untuk berbagi sumber daya yang mahal dan  menghemat pemakaian jumlah fisik suatu perantara informasi. Teknik-Teknik Multiplexing Teknik Multiplexing yang umum digunakan adalah : a. Time Division Multiplexing (TDM) Adalah dengan cara menggunakan satu saluran secara bergantian, tiap pelanggan di beri jatah waktu(time slot) tertentu sedemikian rupa sehingga semua informasi dapat dikirim melalui satu saluran secara bersama sama. Pergantian Time slot adalah sebesar 125 microsecond. Digunakan ketika data rate dari medium melampaui data rate dari sinyal digital yang ditransmisi. Sinyal digital yang banyak (atau sinyal analog yang membawa data digital) melewati transmisi tunggal dengan cara pembagian porsi yang dapat berupa level bit atau dalam blok –blok byte atau yang lebih besar dari tiap sin

Definisi Sistem Politik menurut Gabriel Almond dan David Easton

Jika kita mencari definisi sistem politik, maka akan didapati beberapa literatur yang berbeda beda dalam menjelaskan apa itu sistem politik. Hal ini dikarenakan para ahli memiliki pandangan dan pendapatnya masing masing. GABRIEL ALMOND Menurut Almond, sistem politik adalah merupakan sistem interaksi yang terjadi dalam masyarakat yang merdeka. Sistem itu menjalankan fungsi integrasi dan adaptasi. Almond menggunakan pendekatan perbandingan dalam menganalisa jenis sistem politik, yang mana harus melalui tiga tahap, yaitu:  Tahap mencari informasi tentang subjek. Ahli ilmu politik memiliki perhatian yang fokus kepada sistem politik secara keseluruhan, termasuk bagian-bagian (unit-unit), seperti badan legislatif, birokrasi, partai, dan lembaga-lembaga politik lain.  Memilah-milah informasi yang didapat pada tahap satu berdasarkan klasifikasi tertentu. Dengan begitu dapat diketahui perbedaan suatu sistem politik yang satu dengan sistem politik yang lain.  Dengan menganalisa hasil p